Minggu, 17 November 2013

Pay Service Charge for Dissapointing Service?

Hi,everyone,how's life? Hope it's good...

Lagi mau share tentang sesuatu.Ada hubungannya sama resto,makan dan pelayanan.Emang sih topik ini udah sering dibahas,yup!! Right,tentang service charge atau juga sering disebut service tax. Itu lho tambahan sekian persen dari apa yang kita makan.

Baru aja ngalamin paying for nothing. Jadi ceritanya,setelah isi event buat kantor,perut minta diisi. Sial,event di mall dan malam minggu adalah kombinasi yang buruk. Kursi pada penuh,terpaksalah aku plus temen-temen kerja pergi ke resto yang ada di lantai atas foodcourt biasanya. Oh iya,yang kubicarakan adalah tempat makan di lantai atas foodcourt MATOS. Aku akan singkat jadi PD.

Di PD,kita udah super lapar. Pas itu memang lumayan rame tapi nggak terlalu penuh. Then the story begins...

Then,we ordered. I ordered fried rice with hot tea. One of my friend ordered javanese boiled noodle. Time went by,the order haven't come yet.

Satu pesenan dateng,rasa hambar,dominan merica. Kekecewaan pertama. Nggak lama,minum dateng then zingg....tik tok.tik tok.tik tok.

My fried rice came. Nggak panas,hangat pun nggak. Oh my,jadi hampir setengah jam nunggu itu mereka ngapain aja sih? Kekecewaan yang kedua.

Satu temen pesen penyet campur. The same thing happened, datang lama dan nggak dalam keadaan hangat atau panas. Ah, it's a bad closing for my huge day!

Karena dari pagi nggak sempet makan nasi (hari itu,aku dan temen-temen kantor emang lagi sibuk banget di booth Vemale), we ate it all. We had no choice :(

Next, waktunya bayar. Kita berniat manggil mas pelayannya,tapi tampaknya mereka semua super sibuk. Nggak ada yang noleh ke arah tempat duduk pengunjung. Nah,ada mas-mas tukang bebersih meja. Pikir kita sih mungkin mas ini bisa sekalian panggilin mas pelayan. Tapi... nihil. Macam cinta tak berbalas,mas bebersih cuma noleh dan nggak menghiraukan kita. Hiks...

Akhirnya mas pelayan noleh setelah aku teriak..iya teriak sekenceng toak. Last, pas meriksa bill ada service tax alias pajak pelayanan. What the #$/&*(#$&* pelayanan nggak bagus ditarik charge? Astaga.. Begini banget nyari duit. Kupikir harusnya resto atau tempat makan apapun harus sepadan apa yang diminta dan apa yang diberi. Lah ini, pesenan lama dateng, pesenan nggak hangat atau panas, pelayan nggak begitu tanggap. Oh my.

I promise myself,selaper apapun,sepenuh apapun food court, nggak mau deh balik ke resto itu. Not recommended for me :( Makan kan buatku sakral, harus in a good condition. Masa sih enak disajiin makanan nggak hangat :(

Udah gitu aja curhatnya.. Semoga bisa jadi pelajaran buat tempat makan atau penjual jasa lainnya biar bisa bikin pelanggan nyaman dan sreg. Aku cuma berbagi,semoga bermanfaat :)

xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar