Selasa, 16 Juli 2013

[KULINER] Ketika Galau, NgeMie-Lah

Tenang, postingan ini gak disponsori oleh Mie Galau kok. Gak ada unsur promosi atau apapun itu yang komersil *halah*

Jadi, di Malang ini lagi ngetren banget mie-miean (tapi yang dijual mie beneran ya). Pelopornya sih kayaknya Mie Setan, tapi entahlah, saya gak begitu ngeh dunia kuliner di Malang ini. Ada tempat makan rame dan recommended, ya mampir, gitu aja.

Awal perkenalan dengan Mie Galau ini -macam pedekate pacar aja-, dikenalin sama seorang temen (klik di
sini ) dia sih emang paling ngeh sama kuliner yang paling baru di Malang. Dia juga besties saya, tempat mencurahkan segala kegalauan dan perasaan lainnya *lol*

Dulunya, Mie Galau ini ada di Jl. Mawar (sering lewat sini tapi baru tau kalo jalan itu namanya jalan mawar). Buat yang belom tau, hahahaha, you are my friend :p Lokasinya yang lama emang agak rumit (buat saya) soalnya masuk-masuk dan belok-belok gitu.

Untungnya, sekarang lokasinya lebih gampang (menurut saya, si buta arah). Sekarang ada di Jl. Selorejo. Tempatnya juga lebih besar dari yang lama. Lebih terang juga (walaupun mungkin jalanan ke sananya agak gelap gimana gitu). Parkirannya juga lebih gede.

Ngomongin soal menu, sebenernya ada banyak. Bagusnya mie galau ini adalah mereka main di menu yang lucuk dan unyuk. Saya pribadi udah pernah nyobain mie yang original (kuning), green, black sama pink. Paling favorit emang original sama pink -you know why- Trus trus, mereka juga main di topping. Kalo ke sana, saya sih paling seneng pake toping mangkok pangsit (eh itu bukan ya namanya). Jangan lupa minta kuah kalo pesen di sana, soalnya biasanya emang gak langsung dikasih kuah.

Ada lagi yang paling favorit dari Mie Galau ini. Saya pasti pesen cakue udang plus apa itu satunya, yg dari kulit pangsit digoreng trus isinya ayam gitu. Ah, maafkeun, lagi-lagi saya lupa apa namanya. Itu paling favorit.

Harganya lumayan terjangkau buat mahasiswa kece *eh* kayak saya ini. Eh sabar-sabar, bosen ya liat tulisan mulu, ini nih fotonyah *selamat ngiler*


 Gambar kanan bawah dan kiri atas itu biasa yang saya pesen kalo lagi galau. Iya, selain bershower, makan adalah cara yangn paling ampuh buat ngilangin galau. Di tambah lagi, lagu yang diputer di dapoer mie galau ini emang ampuh deh. Kadang menyayat hati sampe berderai air mata sambil makan -seringnya sih karena kepedesan-. Eh omong-omong soal pedes, levelnya mulai dari yang biasa sampe pedes banget ada. Saya sih mentok di level hot, mulut gak kuat, perut apa lagi.

Di situ, minumannya juga lumayan banyak macem, saya sih mentok juga lemon squash ato gak es teh. Standar-standar aja, yang penting bisa ngilangin pedes di mulut. *lalala* Eh di sana juga ada ramen, gak pernah nyoba sih, soalnya sepertinja pedes banget, daripada saya berakhir mules dan masuk rumah sakit (FYI, penulis ini ada pantangan makan pedes gegara tifus) Tapi, menurut yang udah pernah nyobain, enak, worth to try.

Nilai dari saya sih : ****/***** alias 4 dari 5 bintang, very worth to try.

Sekian, sekian.


Salam huh hah huh hah -ceritanya kepedesan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar