Jumat, 19 Juli 2013

[OOTD] Kelabang, Bisa Kali Nyangkut di Hati Abang

Nyehehehe (why do I always start my blog with laugh?)

*skip* *skip* *skip*

Sebenernya kurang cocok nih kalo postingan ini dikasih judul OOTD alias Outfit of The Day, soalnya itu foto udah beberapa hari yang lalu. Tapi gak papa deh, itung-itung menuhin blog. Yak yak?
Ditemenin sama suara seksi mas Adam (Adam Levine lho ya, bukan Adam Suseno, beda kasus) malam ini , saya bakal kasih tahu salah satu gaya hijab paforit saya (favorit woy!) Yeah, whatever. Dengan berbekal keisengan yang lagi-lagi saya lakukan di toilet kantor (semoga gak kena denda) saya pun berfoto-foto ria. Berikut (berasa formal) :


Dari judul pasti udah tahu ya? Yuppi, saya suka gaya turban kayak foto di atas itu. Simple, gak terlalu banyak jarum. Tinggal set set set,jadi deh hehehe. Buat hijabista yang mukanya bulet kayak saya ini emang agak susah ya kalo pake turban, but who cares? Saya sih santai-santai aja pake turban style. Kesannya praktis, ringkas, pokoknya dandanan teng and go, gak ribet.

Ide buat ngasih kelabang ini juga mendadak muncul pas lagi benerin jilbab paginya. Bingung mau dikemanain lagi ini hijab. Jadinya, ya begitu itu deh. Kelabang, kali aja nyangkut di hati abang *lol*. -joget-joget kelabang- Kalo ada yang gak tahu kelabang itu apa, itu tuh kepang -_- beda bahasa ya. Lupita.

Bikin hijab kayak gini sih gampang. Gak perlu tutorial yang ribet. Cuma beberapa step aja sih.
1. Pake hijab paris biasa. Lipat jadi segitiga.
2. Posisi'in hijab kayak pake syal. Tarik hijab dari depan ke belakang
3. Ikat kedua sisi, ujung tengah biarkan di tengah. Posisi'in agak ke samping, simpul mati (ala pramuka)
4. Mulai kepang sampe gak bisa dikepang lagi
5. Tarik sisa-sisa ujung ke belakang kepala, selipin di belakang kelapa. Biar lekat erat merekat, kasih jarum pentul. Kalo perlu, bagian atas samping juga kasih biar semakin erat mendekap *halah* Tapi, asal kepangan kenceng,kayaknya gak perlu jarum-jaruman apalagi jarum beneran. Yang penting, kalo pake hijab turban begini jangan deh sekali-kali nyobain headbang. Rontok, pemirsah. *yakali hijab rocker*

Yak, cukup sekian dan terima takjil *nyengir*

Salam kelabang kepang untuk abang tersayang *kecupbasah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar